Iklan

Iklan

2 Pekan, Satgas Morotai Karantina 2094 Penumpang

Minggu, 05 April 2020, April 05, 2020 WIB
Salah satu lokasi karantina di Morotai
MOROTAI, Koridor Malut - Satuan tugas (Satgas) Corona Virus Disease 19 (Covid-19) Kabupaten Pulau Morotai telah mengarantina sebanyak 2094 penumpang yang datang di Morotai dalam dua minggu terakhir. Hal ini dilakukan sebagai langkah antisipasi masuknya virus corona ke wilayah Morotai.

Kabag Protokoler Setda Kabupaten Pulau Morotai, Abdul Karim, ketika dikonfirmasi Minggu (5/4) malam menjelaskan, karantina penumpang yang tiba di Morotai, merupakan kebijakan Bupati Morotai, Benny Laos yang sudah dijalankan selama dua pekan terakhir, yakini dimulai sejak 24 Maret hingga 5 April 2020.

"Setiap hari ada ratusan penumpang yang tiba di Pulau Morotai, baik melalui pelabuhan speed boad, Imam Lastori, bandara dan pelabuhan lainnya. Semua penumpang yang tiba di Morotai langsung dikarantina tanpa kecuali," kata Abdul Karim.

Abdul Karim menjelaskan, dalam proses karantina tersebut, Satgas tetap menjalankan prosedur protokol kesehatan. Dimana setiap penumpang harus dilakukan screening lebih dulu di GOR SD Unggulan 1 Morotai, dan selanjutnya diarahkan ke hotel dan penginapan sesuai riwayat perjalanan.

"Dari total 2094 penumpang yang dikarantina, 1666 diataranya sudah dipulangkan karena sudah melewati masa inkubasi, dan saat ini masih 428 orang menjalani karantina," jelasnya. (aty)



Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • 2 Pekan, Satgas Morotai Karantina 2094 Penumpang

Terkini

Topik Populer

Iklan