Iklan

Iklan

Ke Tobelo, Warga Morotai Wajib Kantongi Izin Satgas

Jumat, 17 April 2020, April 17, 2020 WIB
MOROTAI, Koridor Malut - Satgas Covid-19 Morotai membuat aturan baru bagi seluruh warga yang saat ini masih berada di Morotai. Aturan tersebut yakni mewajibkan bagi siapapun yang ingin ke Tobelo, harus mengantongi izin yang dikeluarkan Satgas. Hal ini sejalan dengan surat edaran Bupati Halut, yang mewajibkan seluruh warga yang datang berKTP Halut.

Kepada Dinas Perhubungan Pulau Morotai, Hadad H. Hasan ketika ditemui wartawan, Jumat (17/04) menjelaskan, surat edaran Bupati Halut tersebut harus dilaksanakan, karena Bupati Frans Manery adalah Ketua Sagas Covid 19 Halut.

"Surat edaran Bupati Halut nomor 440/358 itu tentang pembatasan orang yang masuk ke Halmahera Utara. Pada poin pertama ditegaskan, terhitung mulai hari Sabtu tanggal 11 April 2020, warga yang masuk ke Halmahera Utara adalah ber-KTP Halmahera Utara. Kewajiban itu berlaku sampai tanggal yang akan diberitahukan kemudian," kata Hadad.

Di poin kedua kata Hadad, untuk petugas atau apratur yang masuk ke Halut karena tujuan yang penting, harus membawa surat keterangan dari Satgas Covid-19 daerah setempat untuk diperlihatkan kepada pos penjagaan dan mendapat izin masuk oleh Satgas.

"Atas dasar itu, kami menghimbau bagi warga Morotai, siapa saja yang ingin bepergian ke Tobelo agar meminta surat keterangan dari Satgas Covid-19 Morotai. Jika tidak meminta surat keterangan, maka kami tidak mengizinkan warga Morotai pergi ke Tobelo," tegasnya. (***)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Ke Tobelo, Warga Morotai Wajib Kantongi Izin Satgas

Terkini

Topik Populer

Iklan