Iklan

Iklan

MHB Ajak Saling Menghargai

Senin, 31 Agustus 2020, Agustus 31, 2020 WIB
Muhammad Hasan Bay
TERNATE, Koridor Malut - Bakal calon walikota Ternate, M. Hasan Bay, ikut angkat bicara soal Polemik terkait pernyataan Ketua DPD Partai NasDem Kota Ternate, Husni Bopeng, yang menyatakan bahwa perempuan tak layak memimpin kota Ternate. Menurutnya, siapapun boleh memimpin Ternate asal mendapat legitimasi rakyat. Ia pun mengajak semua kalangan untuk saling menghargai hak politik orang lain, termasuk perempuan.

"Secara pribadi maupun sebagai calon, MHB-GAS menyampaikan selamat kepada Merlisa Marsaoly dan Juhdi Taslim. Itu artinya, (dalam politik) antara laki-laki dan perempuan itu sama, sebab ini adalah hajatan demokrasi. Saya harus jujur bahwa sekarang secara politis, Merlisa-Juhdi telah memenuhi syarat untuk mendaftar ke KPU. Itu berarti, mereka telah siap mengikuti kontestasi pada 9 Desember mendatang," ungkapnya, Senin (31/08)

"Untuk itu, mari sama-sama kedepankan dan mengelola politik secara demokrasi di Maluku Utara, agar lebih santun. Sebab dari empat kandidat inilah yang bisa memberikan pelajaran demokrasi yang baik untuk kota Ternate. Jangan kita membedakan, siapapun dia kalau sudah memenuhi syarat secara politik, maka kita harus hargai itu. Jangan hanya karena persoalan ini kita saling menjustifikasi antara satu dengan yang lain," tambahnya.

MHB melanjutkan, pilkada 2020 ini harus dilakukan secara elegan tanpa harus menjustifikasi yang lain. Sebab ini merupakan demokrasi, dan undang-undang tidak melarang hal itu.

"Saya mengajak semua teman-teman, Yamin-Abdullah, Tauhid-Jasri agar tidak saling menyalahkan yang lain, tetapi mari sama-sama tunjukan visi dan misi agar bagaimana pengembangan Kota Ternate kedepannya," bebernya. (alf)



Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • MHB Ajak Saling Menghargai

Terkini

Topik Populer

Iklan