Iklan

Iklan

3 Paslon Positif Corona?

Kamis, 10 September 2020, September 10, 2020 WIB
Dewi Mufidatul Ummah, M.Psi
TERNATE, Koridor Malut - Tiga bakal pasangan calon bupati dan wakil bupati serta walikota dan wakil walikota di Maluku Utara terkonfirmasi positif Covid-19. Ketiganya tersebar di tiga daerah yakni Kota Ternate, Halmahera Timur dan Halmahera Selatan (Halsel). Sayangnya hingga saat ini, belum ada keterangan resmi dari KPU, Gugus Tugas maupun dokter pemeriksa di RSUD Chasan Boesoirie, terkait identitas paslon tersebut.

Kepastian ini hanya diperoleh dari pernyatakan Ketua Himpunan Psikolog Indonesia (Himpsi) Maluku Utara, Dewi Mufidatul Ummah, M.Psi, saat dikonfirmasi usai melakukan psikotes terhadap bakal calon, di Muara Hotel, Kamis (10/09). Menurutnya, dari total 46 bakal calon yang harus mengikuti psikotes, hanya 29 bakal calon yang menjalani pemeriksaan sampai hari ke empat. Itu artinya, masih terdapat 14 orang yang belum menjalani tes.

"Data yang kami terima, kami hanya memeriksa 43 bakal calan, karena tiga diantaranya sudah dinyatakan positif corona. Dan sampai hari ini, baru 29 orang yang selesai menjalani tes," kata Dewi.

Dia menambahkan, tiga bakal calon tersebut nantinya akan menjalani psikotes tahap dua tanggal 21 atau 22 September mendatang, karena harus diisolasi selama 10 hari.

"Siapa-siapa mereka, nanti tanya langsung ke RSUD, karena ranah kami hanya sebatas melakukan pemeriksaan kepada paslon yang memang sudah dinyatakan aman, sehingga kami tidak dapat namanya, yang positif siapa dan yang negatif siapa," sebutnya. (alf)

KOREKSI : Judul berita "3 Paslon Positif Corona?" kami koreksi dan ganti dengan 3 Bakal Calon Positif Corona?. Demikian pula dengan isi berita yang menyebut, tiga pasangan calon, diganti dengan tiga bakal calon. Terima kasih. (Redaksi)



Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • 3 Paslon Positif Corona?

Terkini

Topik Populer

Iklan