Iklan

Iklan

Asghar Saleh Mundur dari Nasdem

Jumat, 04 September 2020, September 04, 2020 WIB
Asghar Saleh
TERNATE, Koridor Malut - Calon Wakil Walikota Ternate, Asghar Saleh, secara resmi mengundurkan diri dari Partai NasDem, menyusul partai besutan Surya Paloh itu lebih mendukung calon lain dibanding kader partai sendiri. Surat pengunduran diri itu sudah disampaikan ke pengurus Nasdem Malut, sekaligus berpamitan dan meminta restu dari seluruh jajaran partai.

Menurut Asghar, dirinya sangat berharap mendapat dukungan dari Partai Nasdem maju di pilwako bersama M. Hasan Bay. Untuk itu sudah beberapa kali ia meminta kepada pengurus partai agar memberikan SK B1.KWK kepada dirinya. Namun sayangnya, permintaan itu tidak pernah mendapat respon, hingga akhirnya partai lebih memilih orang lain dibanding mendukung kader sendiri.

"Dari informasi yang saya dengar, Nasdem telah menunjuk pengganti saya sebagai sekretaris wilayah. Namun saya juga tidak tahu siapa yang ditunjuk, karena saya juga tidak mau menjadi polemik di internal Nasdem," ungkap Asghar.

Direktur LSM Rorano ini menambahkan, situasi dan keadaan dalam politik bisa berubah setiap saat, sehingga yang perlu dijaga adalah etika berpolitik. Untuk itu, Asghar mengaku tidak mau terjebak dalam polemik-polemik yang tidak produktif, termasuk mempersoalkan dukungan Nasdem kepada calon yang bukan kader partai.

"Politik itu dinamis. Dan saya bisa meninggalkan Nasdem kapan saja, karena ini adalah dinamika politik," ujar mantan wartawan Ternate Post ini. (alf)



Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Asghar Saleh Mundur dari Nasdem

Terkini

Topik Populer

Iklan