Iklan

Iklan

Diserang dengan Isu Gender, Merlisa : Lihat Kemampuan

Rabu, 02 September 2020, September 02, 2020 WIB
Merlisa Marsaoly
TERNATE, Koridor Malut - Calon walikota Ternate, Merlisa Marsaoli, menanggapi santai serangan isu gender yang dilakukan kelompok tertentu terhadap dirinya. Malah ia menganggap isu seperti itu sudah barang lama yang selalu menimpa dirinya di setiap pencalonan legislatif. Namun dengan kecerdasan yang dipunyai masyarakat, isu tersebut tidak berpengaruh terhadap pencalonannya, dan selalu terpilih menjadi anggota DPRD.

Menurutnya, isu gender merupakan hal biasa saja dalam setiap agenda politik. Dan hampir semua kepala daerah perempuan juga mengalami perlakukan yang sama. Yang paling penting katanya, pemimpin itu bukan soal laki-laki atau perempuan, tapi harus dilihat kemampuan calon pemimpin itu.

"Fokus kami nanti adalah mengutamakan kepentingan dan program-program masyarakat Kota Ternate. Dan kami melihat, Ternate ini perlu indentitas kota, misalnya ketika ada pengunjung yang datang bisa mengetahui identitas kota Ternate seperti apa. Identitas itu yang selama tidak kelihatan," kata Merlisa ketika dikonfirmasi, Rabu (02/09).

Merlisa menambahkan, jumlah pemilih di Ternate terbanyak adalah kaum perempuan. Dengan potensi Ternate sebagai kota perdagangan dan jasa, harusnya lebih banyak lagi lapangan kerja yang tercipta untuk perempuan, sehingga bisa meningkatkan kesejahteraan. Makanya kata Merlisa, fokus pemerintahan Merlisa Marsaoly - Juhdi Taslim adalah memberdayakan ibu-ibu rumah tangga lewat kelompok usaha kecil dan menengah.

"Satu kata untuk perempuan Kota Ternate. Tetap semangat dan capailah cita cita selama masih ada kesempatan. Perempuan bisa berkiprah di semua bidang, termasuk di pemerintahan maupun swasta," tuntasnya. (alf)



Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Diserang dengan Isu Gender, Merlisa : Lihat Kemampuan

Terkini

Topik Populer

Iklan