Iklan

Iklan

GPM Desak Pemkot Ternate Lunasi Utang 1,9 Miliar

Kamis, 10 September 2020, September 10, 2020 WIB
Yuslan Gani
TERNATE, Koridor Malut - DPD Gerakan Pemuda Marhaenis (GPM) Maluku Utara, mendesak Pemkot ternate  agar segera melunasi utang ke pihak ketiga senilai Rp 1,9 miliar di tahun 2019. Utang itu meliputi pembayaran proyek jalan lingkar Moti atau lapisan penetrasi jalan aspal senilai Rp 965 juta, jalan hotmix Kecamatan Ternate Utara sekitar Rp. 665 juta dan retensi lima persen pekerjaan apotik Bahari Berkesan sekitar Rp. 296 juta.

Hal ini disampaikan Sekertaris DPD GPM Malut, Yuslan Gani, melalui rilis yang dikirim ke redaksi Koridor Malut, Kamis (10/09). Menurutnya, pembayaran utang tersebut merupakan bentuk pertanggung jawaban pemerintahan Walikota Ternate, H. Burhan Abdurrahman, yang bebas dari utang.

"Apalagi Walikota Ternate saat ini akan memasuki akhir masa jabatan, sehingga segala bentuk hutang piutang harus segera dilunasi, supaya tidak menjadi beban pemerintahan yang akan datang," ucap Yuslan.

Jika utang tersebut tidak secepatnya dilunasi, makan DPD GPM Malut akan mengambil sikap tegas dalam bentuk menggelar aksi di depan kantor Walikota Ternate. GPM juga meminta DPRD Ternate agar ikut mendesak Pemkot untuk menyelesaikan utang Rp 1,9 miliar itu. (ema)



Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • GPM Desak Pemkot Ternate Lunasi Utang 1,9 Miliar

Terkini

Topik Populer

Iklan