Iklan

Iklan

Kamis Besok, PNS di Kantor Bupati Morotai Jalani Swab Test

Rabu, 16 September 2020, September 16, 2020 WIB
MOROTAI, Koridor Malut - Munculnya dua kasus PNS positif corona, membuat Pemda Morotai terus bergerak. Setelah melakukan uji swab terhadap PNS di Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Nakretrans) dan Badan Kepegawaian Daerah (BKD), kini swab tesb akan diperluas dengan memeriksa seluruh PNS di lingkup Pemkab Pulau Morotai. Rencananya, swab test massal ini akan dilaksanakan, Kamis (16/9) besok.

Sekertaris Daerah (Sekda) Pulau Morotai, Muhammad M. Kharie, M.Si, Rabu (16/9) mengatakan, swab test ini dilakukan untuk mendeteksi penyebaran virus corona di lingkungan pemerintahan. Petugas medis akan mengambil sampel apus dari saluran pernapasan, seperti melalui hidung atau tenggorokan. Sampel ini kemudian dibawa ke laboratorium untuk diperiksa untuk mengetahui ada tidaknya DNA virus corona.

"Sebagaimana kita ketahui, dua PNS terkonfirmasi positif Covid-19 pada pekan ini. Tentunya kita melakukan tindakan pencegahan dan penanggulangan agar penyebarannya bisa dihentikan. Pengambilan sampel atau swab corona bagi seluruh ASN dan PTT di lingkup kerja Pemda Pulau Morotai bersifat wajib. Bila ada pegawai yang coba menghindar akan dijatuhi sanksi tegas," ungkap Sekda.

Menurutnya, swab test akan dilakukan secara bertahap. Pada Kamis besok, pelaksanaannya khusus untuk pegawai Sekertariat. Setelah itu, bergilir ke OPD-OPD hingga seluruh ASN benar-benar terdeteksi. Ini penting agar tidak ada kekhawatiran di kalangan PNS saat kerja. (aty)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kamis Besok, PNS di Kantor Bupati Morotai Jalani Swab Test

Terkini

Topik Populer

Iklan