Iklan

Iklan

PSI Ternate Sowan ke KPU, Bawaslu dan Polda

Kamis, 03 September 2020, September 03, 2020 WIB
Pertemuan pengurus PSI Ternate dengan komisioner KPU
TERNATE, Koridor Malut - Pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kota Ternate, melakukan silaturahmi dengan komisioner KPU Ternate, Bawaslu hingga Polda Maluku Utara. Ini dilakukan dalam rangka menyukseskan pemilihan walikota (Pilwako), tanggal 9 Desember 2020 mendatang.

Ketua DPD PSI Kota Ternate, M. Haikal Thamrin menyampaikan, PSI secara internal akan turut mengawal jalannya proses Pilkada Kota Ternate agar bisa berjalan dengan baik. Tak hanya di Ternate, PSI akan turut mengamati seluruh daerah yang melaksanakan pilkada.

"Pilwako mendatang merupakan Pilwako non incumbent, sehingga diharapkan kontestasi demokrasi ini hasilnya dapat memuaskan. Pada pertemuan hari ini, Ketua KPU Ternate memberikan penjelasan yang luar biasa. Ada komitmen besar dari penyelenggara untuk menjaga netralitas. Kita doakan bersama, mudah-mudahan langkah ini bisa berjalan sesuai dengan tujuan pemilu itu sendiri," kata Haikal.

M. Haikal Thamrin (Kemeja Merah) berbincang dengan Komisioner KPU Ternate
Haikal mengatakan, PSI secara institusi sangat berharap jajaran KPU seperti PPK, PPS dan KPPS, tetap bekerja sesuai dengan peraturan yang ada. Jika ditemukan ada pelanggaran-pelanggaran yang sengaja dimainkan oleh oknum tertentu, maka PSI meminta agar segera ditindak tegas, tentu sesuai aturan perundang-undangan.

Sementara itu, Juru Bicara PSI Kota Ternate, Muhammad Ihsan Wael menuturkan, agenda silaturrahmi ini merupakan kerja sama antara PSI dengan KPU, Bawaslu dan Polda. Dimana ketika ada hal-hal yang melanggar aturan, maka akan ada upaya komunikasi antara partai politik dengan KPU, Bawaslu dan Polda.

"Kita belajar dari pemilu ke pemilu, pilkada ke pilkada, potensi kecurangan tetap ada. Tinggal bagaimana penyelenggara mampu menindak tegas setiap pelanggaran yang terjadi. Dan pertemuan ini sekadar mengingatkan kepada penyelenggara pilkada, peraturan harus ditegakkan. Kami pun mengapresiasi tindakan tegas yang sudah dilakukan KPU, Bawaslu dan jajarannya," tuntasnya. (alf)




Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • PSI Ternate Sowan ke KPU, Bawaslu dan Polda

Terkini

Topik Populer

Iklan