Iklan

Iklan

Terima Suap, Anggota Panwa Ternate Tengah Dipecat

Senin, 14 September 2020, September 14, 2020 WIB
Ketua Bawaslu Ternate, Kifli Zahlan
TERNATE, Koridor Malut - Anggota Panwas Ternate Tengah, Iwan Basilu, dipecat oleh Bawaslu Kota Ternate, karena terbukti melakukan pelanggaran etik berupa menerima suap dari bakal calon walikota dan wakil walikota Ternate dari jalur perseorangan, DR Muhdi Ibrahim - Gazali Westplat. Keputusan ini diambil dalam rapat pleno Bawaslu Ternate, Senin (14/09), dengan terlebih dahulu meminta klarifikasi dari anggota panwas tersebut.

Ketua Bawaslu Ternate, Kifli Sahlan mengatakan, kejadian penyuapan itu berlangsung saat tahap pendaftaran calon walikota dan wakil walikota Ternate. Saat itu Bawaslu menerima laporan dari masyarakat dan langsung dilakukan pengumpulan bukti dan fakta.

"Yang bersangkutan sudah dipanggil dan dimintai keterangan. Hasilnya ada pelanggaran etik yang dilakukan oleh saudara Iwan Basilu, anggota Panwas Ternate Tengah. Maka komisioner Bawaslu Ternate dalam pleno memutuskan, memberhentikan saudara Iwan Basilu dari jabatannya," kata Kifli.

Ditambahkan, untuk mengganti jabatannya, Bawaslu Ternate akan melakukan pergantian antar waktu (PAW). Dimana posisi Iwan Basilu akan digantikan oleg Serly. (alf)



Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Terima Suap, Anggota Panwa Ternate Tengah Dipecat

Terkini

Topik Populer

Iklan